Sukses

Sidarto Danusubroto Dilantik Jadi Ketua MPR Senin 8 Juli

Ketua MPR sudah diputuskan dan akan dilantik Senin 8 Juli 2013 pukul 14.00 WIB secara sederhana yang dihadiri pimpinan lembaga negara.

Sidarto Danusubroto yang diusung PDIP untuk menggantikan almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR akan dilantik Senin, 8 Juli 2013 di Gedung Pustakaloka, Senayan, Jakarta Pusat. Rencananya, pelantikan mantan ajudan Presiden Soekarno itu akan digelar secara sederhana.

"Ketua MPR sudah diputuskan dan akan dilantik pekan depan, Senin 8 Juli 2013 pukul 14.00 WIB. Dan seluruh pimpinan fraksi mengharapkan kehadiran seluruh pimpinan lembaga negara sehingga suasananya menjadi hikmat, tetapi dalam suasana yang sederhana," kata Wakil Ketua MPR, Farhan Hamid di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Ia menambahkan pelantikan itu akan dilangsungkan secara sederhana karena masih dalam suasana berduka, sepeninggal mendiang Taufiq Kiemas.

"Nanti, majelis akan bersama-sama melakukan komunikasi yang intensif kepada ketua DPR, ketua DPD, MK, Presiden, untuk melihat peluang beliau-beliau itu hadir pada acara pengucapan sumpah," kata Farhan.

Komunikasi politik terkait hal ini, menurutnya sudah diterima MPR dari Fraksi PDI Perjuangan dan telah disampaikan ke semua pihak. "Semua sudah berlangsung baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Kondusif dan respon positif," tukas Farhan.

Setelah ditunjuk resmi PDIP sebagai Ketua MPR, Sidarto Danusubroto berjanji akan mengawal 4 Pilar Kebangsaan sebagaimana yang telah dilakukan mendiang Taufiq Kiemas. Pimpinan MPR pun menyambut baik atas terpilihnya mantan ajudan Presiden pertama Indonesia itu. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.