Sukses

Razia Gabungan, 80 Motor Ditilang di Jakarta Selatan

Dalam Operasi Patuh 2013, polisi langsung melaksanakan penindakan dengan menilang para pengendara yang tidak menggunakan helm dan SIM.

Polres Jakarta Selatan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar razia pengguna kendaraan bermotor dalam Operasi Patuh 2013. Hasilnya, 80 pengguna sepeda motor melanggar lalu lintas.

"Hingga siang ini sudah terjaring sekitar 80 lebih STNK sepeda motor," ujar Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Kebayoran Lama, AKP Sunardjo di lokasi razia, Velbak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013).

Sunardjo menuturkan, dalam Operasi Patuh 2013, polisi langsung melaksanakan penindakan dengan menilang para pengendara yang tidak menggunakan helm serta tidak memiliki SIM.

"Untuk STNK yang ditahan baru boleh diambil saat selesai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanggal 19 Juli," tutur Sunardjo.

Pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas di Cipulir arah Blok M dan Taman puring arah Cipulir sempat tersendat. Ini akibat pengendara yang dirazia menghalangi pengguna jalan lain.

Sunardjo menambahkan, hingga 12 hari ke depan, polisi akan terus menggalakan tertib berlalu lintas di sejumlah titik.

Untuk di daerah Kemang titiknya di Pasar Minggu dan Jagakarsa. Sedangkan titik lainnya yakni Pasar Jumat, Lampu merah Pondok Pinang Centre, Seskoal, Jalan Ciledug Raya, Pasar Kebayoran Lama (Cipulir) dan Velbak. (Sul/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini