Sukses

Sejak Jadi Presiden, SBY Selalu Berobat di Negeri Sendiri

Presiden SBY mengimbau RS yang ada di Tanah Air untuk meningkatkan pelayanan, agar mereka yang butuh pengobatan tak perlu keluar negeri.

Presiden SBY mengimbau rumah sakit yang ada di Tanah Air untuk meningkatkan pelayanan, agar mereka yang butuh pengobatan dan mampu tak perlu keluar negeri. Presiden SBY pun mengaku tak pernah berobat ke luar negeri.

"Sejak saya jadi presiden 9 tahun lalu, saya selalu check up di rumah sakit sendiri, negeri kita. Saya percaya pada kemampuan dokter kita. Saya percaya bahwa kita tidak kalah dengan rumah sakit dan dokter negara lain," ujar Presiden saat meresmikan Unit Pelayanan Terpadu Kesehatan Mata Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kirana, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2013).

Presiden mengatakan, sangat tidak baik jika ada warga negeri sendiri yang ingin mendapat pelayanan yang lebih baik berobat keluar negeri. "Saya yakin, mereka akan lebih nyaman jika berobat di negeri sendiri. Oleh karena itu marilah kita persiapkan segalanya, kita tingkatkan kemampuan kita, orang-orang, peralatan dan institusi," imbuh Presiden.

Dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, Presiden yakin di masa depan Indonesia akan menjadi negara yang memiliki sarana kesehatan modern. "Kita harus optimistis bahwa negara kita akan makin maju, termasuk di sektor kesehatan yang terus kita majukan," tegasnya.

Jika modernisasi itu sudah menyeluruh, lanjut SBY, bukan tidak mungkin orang luar negeri yang akan berobat ke Indonesia. "Dengan pelayanan seperti itu, kita dapat menahan arus masyarakat yang berobat ke luar negeri. Kita juga dapat menarik peserta asuransi kesehatan internasional untuk berobat di rumah sakit yang kita miliki," papar Presiden SBY. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.