Sukses

Bila Terbukti Sakit Jiwa, Polisi Akan Bebaskan Novi Amilia

Novi masih dirawat di RSKO Cibubur, untuk menenangkan diri setelah berusaha membuka baju dan minta diperkosa di jalan saat menumpang ojek.

Polisi menyatakan tidak akan memberi pengawasan khusus pada model majalah dewasa Novi Amilia yang kembali berulah setelah sempat berurusan dengan hukum atas kasus kecelakaan lalu lintas. Hal itu akan dilakukan polisi bila terbukti menderita sakit jiwa.

"Kalau terbukti sakit jiwa ya diserahkan saja pada keluarganya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Hingga kini, Novi masih dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, untuk menenangkan diri setelah berusaha membuka baju dan minta diperkosa di jalan saat menumpang ojek.

Polisi juga menyatakan belum dapat mengambil sampel darah dan urine Novi karena kondisinya masih labil. Pemeriksaan yang mengarah pada kelainan jiwa sang model juga belum didapatkan hasilnya.

"Untuk observasi psikis itu panjang prosesnya," ujar Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, sejauh ini belum ada pelanggaran hukum lain yang dilakukan Novi. "(Pengamanan Novi) hanya untuk menyelamatkan orangnya," tutup Rikwanto. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini