Sukses

Belum Dapat Bantuan, Korban Gempa Aceh Minta ke Pengendara

Bantuan yang sangat dibutuhkan meliputi, kebutuhan pokok, air bersih dan MCK.

Korban gempa Aceh yang berada di Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, sampai sekarang belum mendapatkan bantuan. Para pengungsi juga mencoba untuk mencari bantuan sendiri dengan memberhentikan pengguna jalan yang lewat lokasi pengungsian mereka. Bantuan yang sangat dibutuhkan meliputi, kebutuhan pokok, air bersih dan MCK.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (4/7/2013), banyak warga yang mengungsi di depan rumah dan rumah tetangga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi rumah. Selain itu, posisi pengungsian sangat jauh dari rumah mereka, sehingga para korban enggan untuk berjalan dan memilih di depan rumah.

Di desa ini terdapat sejumlah titik pengungsian, yang terbesar di daerah Mancung ini. Sementara, di desa sebelahnya juga ada sejumlah pengungsian. Kondisinya bahkan jauh lebih memprihatinkan.

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Aceh pada Selasa 2 Juli. Sebanyak 30 orang meninggal. Sementara ratusan lainnya terluka dan lainnya masih dinyatakan masih hilang. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.