Sukses

Maju Pilpres, Djoko Santoso Masih Tunggu Pinangan Parpol

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengaku, hingga saat ini belum ada partai politik yang meliriknya.

Partai Hanura telah mendeklarasikan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden 2014. Mantan Panglima TNI Djoko Santoso yang juga telah menyatakan siap maju sebagai capres pun kini menunggu pinangan partai politik.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengaku, hingga saat ini belum ada partai politik yang meliriknya untuk diusung sebagai Capres 2014.

"Insya Allah saya siap maju mencalonkan sebagai capres. Tapi kan belum ada partai yang mau," ujar Djoko di sela-sela seminar nasional bertema Nasionalisme Kultural di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Djoko pun mengaku siap dipinang parpol manapun selama dirinya sesuai dengan parpol tersebut. Misalnya, ketika disandingkan dengan rekanya Endriartono Sutarto di Partai Nasdem, Djoko juga tidak menolak.

"Di Nasdem sudah ada pak Endriartono Sutarto, di Demokrat ada Pramono Edie. Jadi semua sudah ada yang mewakili. Partai itu kan hanya kendaraan, sama saja kaya pacaran, cocok-cocokan, kalau nggak cocok ya nggak," kata Djoko.

Meski begitu, Djoko mengaku sudah mulai melakukan upaya dan strategi. Namun, ia enggan membeberkan strategi apa yang sudah dan akan dilakukannya itu menuju kursi RI 1.

"Sudah mulai dilakukan sejak lama, sebulan ini sudah mulai gencar dilakukan," imbuh Djoko. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.