Sukses

[VIDEO] Sudah Ditertibkan, Pedagang Nekat Berjualan di Stasiun

Secara bertahap, PT KAI menertibkan pedagang di stasiun-stasiun se-Jabodetabek.

Secara bertahap, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menertibkan pedagang di stasiun-stasiun se-Jabodetabek. Seperti yang terjadi di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat. Pascapenertiban, para pedagang mulai membersihkan sisa-sisa barang di kios mereka yang masih bisa diselamatkan.

Rata-rata kios di Stasiun Gondangdia sudah berdiri puluhan tahun. Meski seluruh kios sudah dirubuhkan, namun masih ada satu-dua penjual yang nekat berjualan di sekitar stasiun, seperti yang tayang pada Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (4/7/2013).

Selain Stasiun Gondangdia, kini para pedagang di Stasiun Cikini juga tengah diliputi kecemasan. Para pedagang yang umumnya menjual pernak-pernik untuk parsel ini mengkhawatirkan nasib mereka. Apalagi mendekati Lebaran ini, pesanan parsel justru semakin banyak.

Sejauh ini, para pedagang baru menerima surat tentang rencana penggusuran. Namun mereka belum tahu kapan persisnya penggusuran akan dilakukan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini