Sukses

WNI di Maroko Meriahkan HUT ke-68 RI

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-68, KBRI Rabat menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba bagi masyarakat Indonesia yang ada di Maroko

Citizen6, Maroko: Memperingati HUT ke-68 Kemerdekaan RI, KBRI Rabat menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba bagi masyarakat Indonesia di Maroko.

Acara yang digelar hingga Sabtu 6 Juli 2013 nanti, dibuka langsung oleh Duta Besa RI untuk kerajaan Maroko, H Tosari Widjaja di ruangan serbaguna KBRI Rabat, pada Senin 1 Juli 2013.

Dalam rangka turut memeriahkan kegiatan ini, semua WNI dan para pelajar Indonesia yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI Maroko) turut berpartisipasi selama berlangsungnya kegiatannya tersebut.

Dalam sambutan upacara pembukaan serangkain kegiatan dan lomba yang diadakan oleh KBRI Rabat ini, Tosari  menyampaikan agar masyarakat Indonesia di Maroko ikut mendukung upaya menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Di samping itu, dengan berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-68 ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat mempertebal rasa persatuan dan nasionalisme walaupun saat ini sedang berada di luar negeri," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Tosari, serangkaian perlombaan cabang olahraga yang akan dilaksanakan pada hari ini bisa dimaknai dari berbagai dimensi. Di antaranya untuk melatih dan menjaga sportivitas di dalam kehidupan sehari-hari, baik di masyarakat, kantor, kampus, dan dimanapun berada. Selanjutnya sebagai ajang untuk mempererat talisilaturahmi antara masyarakat Maroko dengan WNI Indonesia di Maroko.

Pada tahun ini, cabang olahraga yang diadakan oleh KBRI Rabat  terdiri dari pertandingan tenis meja, futsal,  bola volley, balap karung, gerak jalan, dan lempar balon  air. Kegiatan ini disambut meriah WNI di Maroko dan masyarakat Maroko yang turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan lomba ini. Mereka juga turut berkontribusi dengan mengikuti serangkaian perlombaan tersebut. (Kusnadi El-Ghezwa/Mar)

 Kusnadi El-Ghezwa, Koordinator Media InformasiPerhimpunanPelajar Indonesia (PPI Maroko) adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini