Sukses

91 Demonstran Wanita di Mesir Diperkosa

Dalam 4 hari terakhir, ada 91 demonstran wanita yang mengalami pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Kekerasan seksual diterima para demonstran wanita di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir. Dalam 4 hari terakhir, ada 91 demonstran wanita yang mengalami pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Laman Daily Mail, Rabu (3/7/2013) memberitakan, gerombolan orang tak dikenal menyerang para demonstran wanita yang berada di antara ribuan orang yang turun ke jalan menuntut pengunduran diri Presiden Mohammed Morsi.

Pemantau Hak Asasi manusia melaporkan ada 4 perempuan yang harus mendapatkan perawatan, dua di antaranya harus dievakuasi dengan ambulans. Satu wanita harus menjalani operasi setelah diperkosa.

Tak hanya kekerasan seksual, para wanita peserta demo itu juga dipukuli dengan rantai besi, stik, kursi, bahkan diserang menggunakan pisau. Kekerasan seksual di Tahrir tak terkendali.

Mingu lalu, jurnalis wanita asal Belanda juga diperkosa di lapangan Tahrir. Wartawati berusia 22 tahun itu harus menjalani operasi karena terluka parah.

Perkosaan wartawati ini mengingatkan pada kekerasan seksual yang diterima koresponden CBS yang diserang oleh 200 pria durjana di Lapangan Tahrir pada 2011. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini