Sukses

Diguyur Hujan, Korban Gempa Aceh Tidur di Tenda Seadanya

Korban gempa yang berada di Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, harus melewatkan malam dengan penuh keprihatinan.

Korban gempa yang berada di Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, harus melewatkan malam dengan penuh keprihatinan. Mereka harus bertahan di dalam tenda seadanya. Padahal hujan melanda wilayah itu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu malam (3/7/2013), warga berteduh di tenda-tenda yang mereka bangun dengan alat seadanya. Hujan yang turun membuat malam semakin dingin. Selain itu, listrik di kawasan itu juga padam. Malam terasa merambat begitu lama.

Anak-anak dan kaum wanita berada di dalam tenda. Sementara kaum laki-laki terlihat berjaga di sekitar tenda. Para penduduk itu tidak bisa menghuni rumah-rumah mereka, karena sudah rata dengan tanah. Ya tenda ala kadarnya itulah tempat mereka berlindung untuk melewati malam ini.

Di desa ini terdapat sejumlah titik pengungsian, yang terbesar di daerah Mancung ini. Sementara, di desa sebelahnya juga ada sejumlah pengungsian. Kondisinya bahkan jauh lebih memprihatinkan.

Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Aceh pada Selasa 2 Juli. Sebanyak 22 orang dilaporkan tewas. Sementara ratusan lainnya terluka dan lainnya masih dinyatakan masih hilang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.