Sukses

Istana: Kondisi Aceh Pascagempa Terkendali

SBY telah menginstruksikan para menteri untuk bergerak cepat membantu korban gempa Aceh.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau perkembangan penanganan korban bencana gempa di Aceh. Berdasarkan laporan yang masuk, d9iketahui bahwa kondisi terkini di Aceh telah bisa dikendalikan.

"Dilaporkan bahwa situasi sudah terkendali dan berhasil diatasi," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

SBY, tambah Julian, telah menginstruksikan para menteri untuk bergerak cepat membantu korban gempa Aceh. SBY juga terus memantau perkembangan penanganan korban.

"Presiden telah menginstruksikan menteri terkait, seperti Menteri Kesehatan, untuk berkoordinasi dan membantu kebutuhan korban gempa," tutur dia.

Julian mengatakan, setiap perkembangan penanganan korban gempa itu dilaporkan kepada SBY. "Dalam laporan ke Presiden disebutkan pula bahwa BNPB telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk penanganan bencana," tutur Julian.

Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala Richter pada Selasa 2 Juli. Sebanyak 22 orang dilaporkan tewas, ratusan luka, dan beberapa orang dilaporkan masih hilang. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini