Sukses

Jika Terbukti Memakai Narkoba, SIM Novi Amilia Akan Dicabut

Polisi mempertimbangkan untuk mencabut SIM Novi Amilia jika terbukti memakai narkoba

Polisi kembali mempertimbangkan status kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) Novi Amilia jika serangkaian tes membuktikan model itu mengalami masalah kejiwaan. Terlebih, Novi kini masih menjadi terdakwa dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menabrak 7 orang.

"Iya, jadi pertimbangan mencabut. Kalau terbukti mengalami gangguan kejiwaan atau menggunakan narkotika karena membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Novi yang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur itu masih belum dapat diambil sampel darah dan urinenya. Sampel tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kandungan zat adiktif ataupun alkohol yang mungkin dikonsumsinya.

"Nanti akan dapat dijelaskan mengapa berperilaku aneh. Apakah dari narkoba. Jika iya, kita cari tahu jenis apa yang dikonsumsinya dan dengan siapa saat memakai," ujar Rikwanto.

Sementara itu, untuk tes kejiwaan terhadap Novi, polisi juga akan segera mencari pembuktian. Bukti tersebut nantinya dapat menjelaskan pasal mana yang menjerat model itu.

Polisi juga sempat mengatakan akan mencabut SIM Novi saat dirinya tersandung kasus pelanggaran lalu lintas yang memakan 7 korban luka-luka. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini