Sukses

Gempa Aceh, Kecamatan Ketol Masih Terisolasi

"Ada longsor, kabarnya ada korban jiwa," kata Kepala BPBD Aceh Jarwansyah.

Gempa Aceh yang terjadi pada Selasa kemarin membuat Desa Bah, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, terisolasi hingga kini. Tim SAR belum bisa menembus desa yang berpenduduk sekitar 300 jiwa tersebut.

"Ada longsor, kabarnya ada korban jiwa," kata Kepala Balan Penanggulan Bencana Daerah Aceh Jarwansyah di Aceh, Rabu (3/7/2013).

Menurut dia, hingga kini tercatat 22 orang tewas akibat gempa berkekuatan 6,2 skala Richter tersebut. "Sebanyak 12 orang di Bener Meriah dan 10 di Aceh Tengah," tutur dia.

Sementara, tambah Jarwansyah, korban luka-luka yang terdata dan dirawat di Rumah Sakit Bener Meriah sebanyak 75 jiwa. Dan 100 jiwa lainnya dirawat di Rumah Sakit Datu Beru, Takengon.

Hingga saat ini, telah ada 15 titik pengungsian, antara lain terdapat di Bener Meriah, Kecamatan Timang Gajah, Weh Pesam. "Bantuan sementara, seperti beras, mie, minyak makan, kelambu, selimut," tutur Jarwansyah. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.