Sukses

Tak Mau Tiru Hanura, Pembekalan Caleg PPP Tak Bicara Capres

Pembekalan caleg Partai Hanura yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta juga dijadikan sebagai ajang deklarasi calon presiden.

Pembekalan caleg Partai Hanura yang berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta juga dijadikan sebagai ajang deklarasi calon presiden dan wakil presidennya yakni Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo. Namun strategi itu tak ditiru PPP yang tengah menggelar konsolidasi dan pembekalan caleg di Hotel Atlit Century Park, Senayan.

Ketua DPP PPP Arwani Thomafi menjelaskan, partai yang dipimpin Menteri Agama Suryadharma Ali ini saat ini hanya lebih memfokuskan untuk memenangi Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Karena itu, pembekalan caleg kali ini hanya fokus membahas mengenai konsolidasi dan strategi pemenangan pemilu legislatif mendatang dan tidak ada pembahasan mengenai deklarasi capres.

"Agenda acara kali ini lebih pada konsolidasi seluruh caleg DPR bersama-sama pengurus DPP untuk memantapkan persiapkan menuju pada tahapan lanjut dari pemilu legislatif, jadi tidak ada deklarasi capres dan ini fokus pada pileg saja," kata Arwani saat ditemui di acara pembekalan caleg PPP di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

"Jadi sudah jelas PPP akan fokus dulu pada penetapan target yang lebih baik dari pada pemilu legislatif sebelumnya, artinya target kami yang jauh lebih baik dari tahun kemarin yakni 2 digit," tambah Arwani.

Sekretaris Fraksi PPP DPR ini juga menjelaskan, hingga saat ini partai berlambang kabah itu belum membahas mengenai penetapan capres maupun adanya konvensi seperti yang dilakukan Partai Demokrat. Menurutnya, hal itu masih jauh dari pembahasan lantaran PPP akan fokus pada pemenangan Pemilu 2014 terlebih dulu.

"Dan kalau soal capres akan dibahas nanti dan kita belum membahas terlalu jauh untuk ke situ. Jadi belum sampai kepada deklarasi capres maupun dibukanya peluang konvensi," tukas Arwani. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini