Sukses

Bantu Korban Gempa, Polda Aceh Terjunkan Ratusan Personel

Aparat kepolisian di wilayah hukum Mapolda Aceh menurunkan 616 personel untuk mengamankan dan membantu korban gempa bumi di Aceh 6,2 SR.

Polda Aceh menurunkan 616 personel untuk mengamankan dan membantu korban gempa bumi di Aceh yang berkekuatan 6,2 skala Richter. Guncangan hebat itu melanda Kabupaten Bener Meriah, Nanggroe Aceh Darussalam, Selasa 2 Juli.

"Terdiri dari Brimob dan Tenaga Medis (tim Dokter dan Kesehatan/Dokkes) dan jajaran dari Polres dan Polsek untuk bantu masyarakat di sana," kata Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Polri Kombes Rana S Permana di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Selain personel dari Polda Aceh, Mabes Polri juga menurunkan personel dari Polda di berbagai wilayah untuk membantu korban gempa Aceh. Namun Rana mengaku belum mendapat jumlah pasti personel Polda lain yang akan diterjunkan.

"Jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan," ungkap dia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya melaporkan, hingga kini jumlah korban tewas gempa di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, telah mencapai 22 orang.

200 Orang cedera dan ribuan bangunan serta rumah rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 SR ditambah gempa susulan masing-masing berkekuatan 5,5 dan 5,3 SR. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini