Sukses

Jokowi Akan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi yang menimpa warga Aceh.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi ikut berduka cita atas peristiwa gempa bumi yang menimpa warga Aceh di 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Takengon. Sebagai bentuk kepedulian, Jokowi akan memberikan bantuan yang akan disalurkan untuk para korban gempa.

"Pagi tadi saya sudah koordinasi. Siang ini keputusannya bagaimana," ujar Jokowi saat mengikuti pembukaan Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/7/2013).

Jokowi belum bisa menyebutkan mengenai bantuan apa yang akan diberikan. Namun dia telah menunjuk instansi terkait yang nantinya akan pergi ke Aceh untuk memberikan bantuan bagi para korban gempa di bumi Serambi Mekah tersebut.

"Kalau saya ndak (tidak ke sana). Nanti hari ini baru kita putuskan," ucapnya.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan, walau gempa tersebut terjadi di wilayah lain, dia ikut bersedih hati. Terlebih gempa yang menggoyang Aceh hingga 3 kali tersebut menimbulkan korban jiwa.

"Apapun yang terjadi di seluruh Indonesia, ini semuanya harus merasakan (sedih). Karena apapun mereka adalah saudara kita," ucap Jokowi. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.