Sukses

[VIDEO] Gempa Aceh, Pengunjung Mal di Medan Kocar-kacir

Gempa di Kabupaten Benermeriah Aceh yang terjadi Selasa 2 Juli sore sekitar pukul 14.37 WIB tidak berpotensi tsunami.

Gempa di Kabupaten Benermeriah Aceh terjadi Selasa 2 Juli sore sekitar pukul 14.37 WIB, juga dirasakan warga Medan, Sumatera Utara. Warga di Medan pun berlarian, panik.

Pusat gempa berkekuatan 6,2 SR yang terjadi di Barat Daya Kabupaten Bener Meriah itu berada di kedalaman 10 kilometer di daratan. Namun kekuatannya terasa hingga Kota Medan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (3/7/2013), di salah satu mal di Kota Medan terlihat para pengunjung hingga pekerja mal terlihat berlarian menyelamatkan diri. Kepanikan terjadi saat sebagian gedung mulai terasa bergetar.

Sejumlah pengunjung pun memilih keluar sejenak dan menunggu di luar mal. Malam harinya, suasana di Kabupaten Bener Meriah Aceh sungguh memprihatinkan.

Ratusan rumah hancur, membuat para pemiliknya terpaksa bermalam di luar rumah. Bahkan para lansia dan anak-anak terpaksa tidur dengan alas seadanya. Gempa ini mengakibatkan 22 orang meninggal dunia, ribuan rumah rusak. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini