Sukses

Sutan: Tudingan Fahri ke Dipo Alam Pengalihan Isu Impor Sapi

Bagi Sutan, tudingan Fahri tak akan memberikan dampak apa pun dan tak seharusnya dipermasalahkan.

Partai Demokrat menilai tudingan Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah yang menyebut Sekretaris Kabinet Dipo Alam sebagai otak di balik kasus suap impor daging sapi, hanya upaya pengalihan isu belaka.

"Saya kira tudingan itu tidak ada dasarnya. Ini hanya pengalihan isu tentang kasus-kasus yang sedang dihadapi PKS," kata Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Bagi Sutan, tudingan Fahri tak akan memberikan dampak apa pun dan tak seharusnya dipermasalahkan. Maka itu, kata Sutan, biarkan saja KPK menyelesaikan kasus yang menimpa PKS.

"Kita jangan terpancing dengan pengalihan isu oleh saudara FH tersebut," cetusnya. "Biarkan mengalir begitu saja. Kan waktu jua lah yang menentukannya nanti, siapa yang benar dan siapa yang salah."

Fahri menyebut, Dipo Alam turut andil dalam kasus yang menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) ini. Apalagi kasus ini dimulai ketika Dipo Alam melaporkan beberapa kementerian yang bermasalah. Fahri meyakini, Dipo memiliki hubungan dengan kurir kasus ini yakni Yudhi Setiawan (YS).

"Otak di balik kasus ini ya Dipo Alam. Kasus ini di belakangnya Dipo Alam. Nama yang sering dibawa dia (YS) nama SS dan Dipo Alam. Setiap ketemu LHI, salam dari SS," ucap Fahri, Senin 1 Juli lalu.

Menanggapi tuduhan ini, Dipo Alam memberikan bantahannya. Dipo juga menepis tudingan yang menyebut dirinya ingin menjatuhkan PKS.

"Ah tidak ada lah. Buat apa? Itu kan mereka sendiri yang buat cerita. Tidak tahu lah itu kan urusannya mereka," cetus Dipo, Selasa, 2 Juli kemarin. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.