Sukses

[VIDEO] Jelang Puasa, Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Tanah Abang

Penertiban sengaja dilakukan pada malam hari untuk mencegah adanya kericuhan antara pedagang dan petugas.

Sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Fachrudin dan Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat ditertibkan puluhan petugas Satpol PP. Penertiban ini dilakukan berkaitan dengan menjelang Bulan Ramadan.

dalam tayangan Liputan 6 SCTV , Rabu (3/7/2013), penertiban tadi malam ini dilakukan karena lapak berdiri di sepanjang kedua jalan raya itu telah membuat macet jalan kawasan Pasar Tanah Abang. Satu per satu lapak para PKL diangkut oleh petugas Satpol PP dari pinggir jalan. Hal itu sesuai perintah Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Selain di Jalan Fachrudin dan Jalan Jati Bunder, petugas juga menyasar penertiban lapak PKL yang ada di sekitar Blog G Pasar Tanah Abang. Sejumlah gerobak yang ada di atas trotoar pun tak luput dari incaran petugas.

Penertiban ini sengaja dilakukan pada malam hari untuk mencegah adanya kericuhan antara pedagang dan petugas. Adapun tujuan penertiban ini untuk mensterilkan jalan di Jakarta Pusat agar terbebas dari macet menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2013 nanti. (Osc/Adi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini