Sukses

Disebut Fahri Hamzah Otak Kasus Sapi, Dipo Alam: Itu Aneh

Sekretaris Kabinet Dipo Alam membantah pernyataan Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah. Dipo tak mengetahui kasus sapi.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam membantah tudingan Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah, yang menyebut Dipo sebagai otak kasus dugaan suap impor daging sapi yang melilit mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Dipo juga mengaku tidak mengenal Yudhi Setiawan, pria yang menyebut PKS memperoleh dana partai dari 3 Kementerian.

"Nah itu lah yang aneh buat saya. Masa seorang Presiden partai bisa percaya? Saya tidak pernah tahu, tidak pernah kenal dengan Yudhi Setiawan," ucap Dipo dalam wawancara dari Beijing, China dengan tvOne, Selasa (2/7/2013) petang.

Dipo juga menepis tudingan yang menyebut dirinya ingin menjatuhkan PKS. Apalagi disebut-sebut proses menjatuhkan PKS itu dilakukan lewat satu operasi.

"Ah tidak ada lah. Buat apa? Itu kan mereka sendiri yang buat cerita. Tidak tahu lah itu kan urusannya mereka," cetus mantan aktivis mahasiswa ini.

"Kalau saya bertindak politik, saya bertangungjawab sendiri. Saya hanya menjelaskan fungsi manajemen kabinet."

Fahri Hamzah yakin betul Dipo terkait dengan kasus ini. Apalagi kasus ini dimulai ketika Dipo Alam melaporkan beberapa kementerian yang bermasalah.

Fahri merasakan banyak keanehan terjadi pada perkembangan kasus sapi ini. Fahri menilai, penegakan hukum di Indonesia seperti mata pisau. Negara ini tumpul ke sekelompok orang dan tajam ke sekelompok lainnya.

Fahri pun menyebut Dipo terlilit pusaran kasus ini.  "Otak di balik kasus ini ya Dipo Alam. Kasus ini di belakangnya Dipo Alam," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, kemarin. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini