Sukses

Saat Dibawa ke RSKO, Novi Amilia Tidak Sepenuhnya Sadar

Sebanyak 5 dokter dan psikolog turun tangan untuk menangani Novi.

Usai melakukan tingkah anehnya sepanjang Senin 1 Juli kemarin, Novi Amilia digiring masuk oleh beberapa orang ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Saat proses pemindahan itu, Novi diketahui berada dalam kondisi sadar.

"Waktu sore hari dibawa ke mari, dia sadar. Tapi sadarnya tidak secara keseluruhan," ungkap Dirut RSKO Cibubur Laurentius Panggabean di kantornya, Selasa (2/7/2013).

Saat itu, tim dokter pun segera dikerahkan untuk merawat dan memeriksa kondisi kesehatan model majalah pria dewasa itu. Sebanyak 5 dokter dan psikolog turun tangan. Meski begitu, hingga kini belum diketahui penyebab pasti keanehan tingkah Novi. Namun dara asal Medan ini diyakini mengidap penyakit gangguan kejiwaan kronis.

"Kami menduga tindakannya itu dipicu sesuatu. Dia kan pernah dirawat di sini dulu. Misal orang yang memakai zat, pertimbangannya berbeda dengan orang normal, dari yang pakai baju jadi tidak mau pakai baju," ungkap Laurentius.

Setelah membuang sebuah tas saat menumpang ojek pada Senin kemarin, Novi digelandang ke kantor polisi. Selama naik ojek, perempuan yang juga tengah terlilit kasus kecelakaan lalu lintas itu terus bertingkah aneh. Tukang ojek yang curiga langsung membawanya ke Mapolsek Mampang. Setelah itu, model seksi ini dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan.

Di kantor polisi, keanehan Novi semakin menjadi-jadi. Tak henti-hentinya dia meronta-ronta. Teriakan demi teriakan juga keluar dari mulutnya. Kepala Satuan Narkoba Polres Selatan Kompol Kusbiantoro menduga Novi berada di bawah pengaruh obat-obatan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini