Sukses

[VIDEO] Serunya Berlibur di Pulau Dewata

Musim liburan berbagai objek wisata di Bali ramai dikunjungi wisatawan. Sebagian memilih berwisata ke Pulau Dewata ini.

Musim liburan berbagai objek wisata di Bali ramai dikunjungi wisatawan. Sebagian memilih wisata Bahari, mengunjungi pulau-pulau kecil di bagian tenggara Pulau Dewata ini.

Perjalanan dengan kapal pesiar menuju Pulau Nusa Penida, dimulai dari Pelabuhan Benoa, Bali. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (2/7/2013), bagi wisatawan lokal bisa menikmati tarif lebih murah, yakni sebesar Rp 600 ribu dibanding turis asing yang dikenai Rp 1 juta.

Tergantung kondisi ombak, perjalanan dengan kapal cepat ini menempuh waktu 1 jam. Namun pemandangan laut Bali yang indah membuat waktu tempuh tidak terasa. Pelancong terbuai dengan panorama pulau-pulau kecil, seperti Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan.

Pengalaman bertambah seru karena wisatawan bisa belajar tari Bali di atas kapal. Sungguh mengesankan berlenggak-lenggok di tengah gelombang lautan.

Nah, tibalah kapal di dermaga apung atau pontong, Desa Yeh Pakeh, Pulau Nusa Penida. Petualangan lain menanti. Turis bisa menyusuri pulau-pulau kecil dengan perahu tradisional. Bisa juga melihat pembuatan terumbu karang.

Beragam pilihan wisata air bisa dijajal, seperti banana boat, snorkeling atau mandi di kolam renang di atas ponton. Mereka yang hanya ingin rileks dan menghilangkan penat, bisa menikmati layanan pijat refleksi. Seharian di Nusa Penida menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. (Frd/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.