Sukses

[VIDEO] Tuntut Pilkades Ulang, Warga Mengamuk di Kantor Camat

Mereka menuding ada pengalihan suara dalam pemilihan Kepala Desa (Kades) yang dilakukan pendukung nomor urut 1 Imas Rahu Latifah.

Ratusan warga Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Tangerang, Banten, menutup ruas Jalan Raya Legok di depan kantor Kecamatan Legok. Bukan tanpa alasan, mereka menuding ada pengalihan suara dalam pemilihan Kepala Desa (Kades) yang dilakukan pendukung nomor urut 1 Imas Rahu Latifah.

Warga yang marah itu adalah pendukung calon kepala desa, yang kalah dengan nomor urut 2 yaitu Dona Ramdhan. Mereka merusak kaca dan mencoret-coret kantor kepala desa Cirarab, seperti yang ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (2/7/2013) pagi.

Amarah pendukung calon Kades no urut 2 itu memuncak, karena mereka tidak puas dengan hasil perundingan antara Camat Legok dengan Balai Permusyawaratan Desa selaku pengambil keputusan hasil Pilkada.

Rencananya, pemilihan Kades akan kembali diulang setelah lebaran. Hal itu ditentukan dari hasil musyawarah anatara Camat Legok, BPD Cirarab dan kedua calon kepala desa. (Mhs/Tnt).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini