Sukses

[VIDEO] Puluhan Warga Diduga Keracunan Sate Saat Perpisahan SD

Puluhan korban keracunan masal itu dirawat di puskesmas setempat.

Hendak bersuka cita dalam acara perpisahan kelulusan sekolah dasar (SD), puluhan warga Tamansari Tasikmalaya Jawa Barat justru keracunan sate yang mereka konsumsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (2/7/2013) pagi,puluhan korban keracunan masal dirawat di puskesmas setempat.

Pasien yang datang mengeluh mual dan pusing, disertai muntah-muntah banyaknya pasien membuat sebagian pasien dirawat di kursi dan lorong puskemas.

"Dugaan sementara, mereka adalah korban keracunan sate ayam yang mereka beli pada seorang pedagang saat acara perpisahan di sekolah mereka," kata Abdul Rasid yang merupakan Kepala Puskesmas Tamansari.

Sementara itu, pihak ruimah sakit terpaksa merujuk 4 korban ke RSUD Tasikmalaya karena kondisinya yang mengkhawatirkan. Hingga kini, pihak Dinas Kesehatan telah mengambil muntahan dari para korban untuk dilakukan tes laboratorium agar bisa dipastikan penyebab pasti keracunan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini