Sukses

[VIDEO] Tolak RUU Ormas, Mahasiswa di Makassar Sandera Truk

Gelombang unjuk rasa terkait penolakan pengesahan rancangan UU Organisasi Masyarakat atau RUU Ormas terus terjadi.

Gelombang unjuk rasa terkait penolakan pengesahan rancangan UU Organisasi Masyarakat atau RUU Ormas terus terjadi. Kali ini gelombang penolakan tersebut datang dari mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (1/7/2013) malam, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) menggelar unjuk rasa dengan memblokade perempatan Jalan Hertasning dengan Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kota Makasar.

Dalam aksinya, mahasiswa juga membakar ban bekas sambil berorasi menolak rencana pengesahan RUU Ormas yang rencananya akan disahkan besok. Mahasiswa meminta DPR dan Pemerintah tidak mengesahkan RUU Ormas, karena dianggap akan mengekang kebebasan berbicara dan berpendapat.

Tak puas dengan berorasi dan bakar ban, mahasiswa menyandera sebuah truk yang melintas dan dijadikan palang jalan sekaligus panggung orasi. Akibat aksi mahasiswa, arus lalu lintas di jalur utama antar propinsi itu pun terhambat. (Mhs/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.