Sukses

2.781 Personel Polda Metro Naik Pangkat Secara Bersamaan

Kenaikan pangkat itu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 Bhayangkara Polri, yang jatuh pada 1 Juli 2013.

Sebanyak 2.781 personel Polda Metro Jaya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat secara bersamaan, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 Bhayangkara Polri pada 1 Juli 2013.

"Anggota yang naik pangkat itu berarti mendapatkan penghargaan atas prestasinya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Rikwanto menambahkan, anggota yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat mulai dari perwira menengah hingga perwira pertama.

Seorang anggota berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), jelas Rikwanto, naik menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Lalu snggota berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP tercatat sebanyak 21 personel, dan Ajun Komisaris Polisi (AKP) naik menjadi Kompol sebanyak 77 personel.

Anggota perwira pertama dari Inspektur Satu (Iptu) menjadi AKP sebanyak 5 personel, anggota Inspektur Dua (Ipda) naik menjadi Iptu 31 personel dan anggota yang mendapatkan pangkat Ipda ada 3 personel.

Selanjutnya, urai Rikwanto, anggota berpangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) naik menjadi Ajun Inspektur Satu (Aiptu) ada 689 personel dan anggota berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) menjadi Aipda mencapai 231 personel.

"Anggota berpangkat Brigadir ke Bripka mencapai 352 personel, sedangkan yang mendapat kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1.220 orang. Dan anggota mendapat pangkat Briptu mencapai 19 orang," papar Rikwanto. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini