Sukses

WN Nigeria Suami `Ratu Kurir Narkoba` Masih Diburu

Benny menuturkan, keberadaan suami RW masih terus ditelusuri hingga kini.

Julukan 'Ratu Kurir Narkoba' disematkan Badan Narkotika Nasional (BNN) kepada RW alias K alias V atas andilnya dalam pengedaran narkoba internasional. Kini suami RW tengah diburu. Pria asal Nigeria ini merupakan pengendali jaringan narkoba Internasional.

Suami dari dari Ratu Kurir Narkoba ini terhubung dengan berbagai warga negara Nigeria yang tersebar di berbagai negara.

"Peran suaminya mengendalikan jaringan Nigeria di Indonesia, Malaysia, Singapura, Cina, Thailand, Filipina," kata Deputi Pemberantasan BNN Benny Mamoto di Gedung BNN, Jakartam, Senin (1/7/2013).

"Suaminya ini terhubung dengan orang Nigeria di negara lain. Jadi mereka komunikasi, siapa yang ada barang, deal, kirim, begitu seterusnya," lanjutnya.

Benny menuturkan, keberadaan suami RW masih terus ditelusuri hingga kini. Keterangan sang Ratu Kurir Narkoba pun sampai sekarang belum sepenuhnya terbuka. Dia hanya mengakui hal-hal yang sudah terbukti.

"Mereka tidak pernah bersama. Di rumah yang kami gerebek pun seperti itu. Tetangga juga tidak pernah melihat," ujar Benny.

Dalam menjalankan bisnis narkobanya, mantan tenaga kerja wanita (TKW) ini merekrut banyak anak buah untuk dijadikan kurir. RW dibekuk BNN di Perumahan Griya Nusantara Cibubur City, Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis, 27 Juni lalu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.