Sukses

Finalis Abang Jakarta Mengaku Mirip Jokowi

Sekilas, memang wajah Afin, finalis Abang-None berusia 22 tahun itu memang mirip Jokowi. Berperawakan kurus.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima finalis Abang-None dari tiap wilayah kota dan kabupaten DKI Jakarta. Para Abang-None itu pun mempersembahkan salam 'takzim' kepada Jokowi. Dalam kesempatan itu, mereka juga menampilkan beberapa pantun dan sedikit nyanyian Betawi.

Muhammad Afin Bahtiar dan Claudya, salah satu pasangan finalis Abang-None dari Jakarta Timur melantunkan sebuah pantun yang diselipkan dalam sebuah salam 'takzim',  yang membuat Jokowi tergelak.

"Ada spidol ada kapur, kapurnya asli dari Betawi, aye None Claudia dari Jakarta Timur," kata Claudia." Aye Abang Afin yang katanye mirip Bapak Jokowi," timpal Afin. Mendengar pantun tersebut Jokowi dan para hadirin pun tertawa.

Sekilas, memang wajah Afin, finalis Abang-None berusia 22 tahun itu memang mirip Jokowi. Berperawakan kurus dan mempunyai postur tubuh yang tingginya tidak jauh berbeda dengan Jokowi.

Karena masih penasaran dengan Abang yang 'ngaku' mirip dirinya tersebut, ketika menyampaikan sambutannya, Jokowi kemudian memanggil Afin. "Tadi salah satu Abang ada yang ngaku mirip saya yah? Yang mana orangnya?," tanya Jokowi.

Afin pun kemudian maju ke depan menghampiri Jokowi. Ia tampak gugup ketika berada disamping orang yang dia akui mirip dengan dirinya. Ia pun hanya melempar senyum di hadapan para hadirin.

Jokowi kemudian berkomentar, ternyata selama ini bukan hanya orang di luar yang mengaku-ngaku mirip dengannya, tapi salah seorang finalis pun juga mengaku mirip denganya.

"Saya pikiri di tivi saja orang ngaku-ngaku mirip saya, Abang Betawi juga ngaku mirip saya," seloroh Jokowi.

Jokowi pun sempat membandingkan antara antara rupa dirinya dan Afin. Ia merasa "kalah", dikarenakan Afin dianggapnya lebih tampan dari pada dirinya.

"Ganteng mana saya dengan dia? Ya ganteng dia dong. Kalau saya KW 3 saya KW 1. Kalau yang di tivi-tivi ndak tahu KW berapa," kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

Ia pun berharap, sebagai finalis Abang-none, Afin dapat menjadi seorang yang mampu memperkenalkan budaya Betawi di seluruh Indonesia ataupun di luar negeri.

"Semoga dia nanti jadi superstar Jakarta. Tapi bukan karena mirip saya lho ya, tapi memang kualitasnya yang memang lebih baik," katanya. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini