Sukses

`Ajaib`, Bayi Kembar Lahir di 2 Negara Berbeda

Sepasang bayi kembar terlahir dengan cara yang tak biasa. Dyland lahir di Skotlandia, sedangkan Hannah di Inggris.

Sepasang bayi kembar terlahir dengan cara yang tak biasa. Si kembar bernama Dylan dan Hannah ini lahir di negara yang berbeda. Dyland di Skotlandia, sedangkan Hannah di Inggris.

Saat itu, 1 Juli 2012, ibunda si kembar, Donna Keenan tengah menginap di rumah mertuanya di Inggris. Si ibu bersama suami dan keluarganya tengah asyik menonton pertandingan final Euro 2012 antara Spanyol dan Italia.

Namun Donna tiba-tiba merasa mulas ingin melahirkan. Suasana saat itu langsung tegang. Penuh kepanikan. Namun belum sempat di bawa ke rumah sakit, perempuan ini sudah melahirkan bayi pertama terlebih dahulu di kamar neneknya. Bayi itu diberi nama Dylan Joseph.

Karena bayi pertama dilahirkan secara prematur, Donna harus melahirkan bayi kedua di rumah sakit. Ketika itu, rumah sakit terdekat ada di negara tetangga, Skotlandia. Sebab rumah mertua Donna memang terletak di perbatasan Skotlandia dan Inggris.

Setelah 1 jam 40 menit perjalanan, Donna tiba di Rumah Sakit Borders General di Melrose, Skotlandia. Kemudian lahirlah bayi kedua yang diberi nama Hannah Rose. Dylan dan Hannah sama-sama terlahir dengan selamat.

Donna dan suaminya, Joe Fox sangat bahagia. Bayi kembar tersebut adalah anak ketiga mereka. Anak pertama mereka bernama Jessica (3).

"Saya seorang penggemar bola. Aku harap mereka bakal bersaing seperti klub bola," kata Joe, seperti dimuat Dailymail, Minggu 30 Juni 2013.

Kini, tanggal 1 Juli 2013, Hannah dan Dylan berulang tahun. Donna sang ibu akan memberikan hadiah spesial untuk mereka.

"Aku menyiapkan ulang tahun spesial dengan memberikan hadiah yang sesuai dengan tempat lahir si kembar," ungkap Donna. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini