Sukses

PKS Belum Periksa Lagu Istri Fathanah Berjudul `PKS`

Apabila lagu 'PKS' yang dinyanyikan Sefti jadi mengganggu, maka PKS dapat menggunakan jalur hukum untuk menyelesaikan.

Partai Keadilan Sejahtera enggan berkomentar banyak tentang lagu dangdut yang dinyanyikan istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika. Lagu itu terinspirasi dari kasus skandal suap daging impor, yang melibatkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Setiap warga negara. Memiliki kebebasan untuk mengeksresikan  dirinya lewat penampilan, lagu, statement, dan lain-lain," kata Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini, dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (1/7/2013).

Menurut dia, selama hal itu tidak mengganggu pihak lain, tidak ada masalah. Namun, apabila hal itu jadi mengganggu, PKS dapat menggunakan jalur hukum untuk menyelesaikan.

"Dalam konteks single lagu Sefti,  kita tidak boleh terburu-buru memvonis, harus kita lihat dan dengar dulu lagunya. Baru kita cermati di situ merugikan PKS apa tidak," kata Jazuli.

Setelah ditinggal suaminya yang kini menjadi tahanan KPK, Sefti kembali eksis di dunia tarik suara. Lewat lagu bergenre dangdut modern yang berjudul 'Papa Kini Sendiri', mewakili curahan hatinya saat ini.

Sefti memang berkeinginan untuk bisa menciptakan lagu sendiri tentang perjalanan hidupnya, sebelum dan setelah menjadi istri tersangka suap pengadaan daging impor tersebut. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini