Sukses

Disinggung LHI, Ical: Orang Dekat Saya, Ya Istri Saya

Namun Ical enggan mengomentari lebih lanjut atas tudingan kubu Luthfi Hasan itu.

Nama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ikut disebut-sebut dalam nota eksepsi terdakwa suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Namun, mantan Presiden PKS itu tak menyebut Aburizal terlibat, hanya orang-orang dekat pria yang akrab disapa Ical itu saja.

Ical pun hanya santai menanggapi tudingan itu. "Siapa orang dekat saya. Orang dekat saya ya istri saya," kata Ical di Gedung KPK, Jakarta, Senin (1/7/2013). Ical enggan mengomentari lebih dalam atas tudingan kubu Luthfi Hasan itu.

Dalam sidang lanjutan perkara suap impor daging sapi yang mengagendakan pembacaan nota eksepsi, tim kuasa hukum LHI mempertanyakan KPK yang tidak menyebut keterlibatan politisi partai lain dalam surat dakwaan kliennya.

"Dalam berita acara pemeriksaan Yudi Setiawan, disebutkan orang dekat Aburizal Bakrie seperti Setya Novanto, Happy Bone Zulkarnaen, dan Hatta Rajasa. Tapi tak muncul dalam dakwaan," kata pengacara LHI, Zainuddin Paru saat membacakan nota eksepsi di Pengadilan tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (1/7/2013).

Zainuddin pun menyatakan dengan tidak disebutnya nama-nama tersebut, KPK melakukan diskriminatif terhadap PKS. "Kami keberatan dengan proses hukum terdakwa, terkesan bertujuan menghancurkan atau merusak PKS saja," ujarnya.

Luthfi Hasan didakwa karena menerima Rp 1,3 miliar dalam pengurusan penambahan kuota impor daging sapi. Tak hanya itu, dia juga didakwa atas perkara tindak pidana pencucian uang. Hukuman 20 tahun penjara membayangi Luthfi Hasan. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.