Sukses

[VIDEO] HUT Bhayangkara, Polisi Bagi-bagi Helm

Beragam cara digelar untuk merayakan HUT Polri. Salah satunya membagikan helm dan masker.

Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Polri. Beragam cara pun digelar untuk merayakannya. Mulai dari membagikan helm dan masker, simulasi penculikan calon presiden, hingga tarian dari para polisi wanita.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (1/7/2013), di Klaten, Jawa Tengah, Hari Bhayangkara dirayakan dengan cara unik. Sejumlah polisi membawa papan berisi imbauan agar para pengendara tertib berlalu lintas.

Para polisi tersebut kemudian menghentikan para pengendara motor. Bukan untuk ditilang, tapi diberi masker dan helm demi keselamatan di jalan.

Proses penyelamatan seorang calon presiden dari penculikan saat berkampanye oleh tim khusus Polri menjadi salah satu suguhan dalam HUT Bhayangkara di Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok Senin pagi tadi.

Dalam upacara tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir. Ia menjadi inspektur upacara. Hadir pula para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan pejabat daerah.

Di Yogyakarta, para polwan membawakan tarian berjudul 'Karsa Bhakti Merapi Bhayangkara 2013'. Sebanyak 67 personel menyuguhkan tarian dengan lincah dan percaya diri setelah latihan selama 2 pekan. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini