Sukses

Istri Fathanah Siap Buktikan Tak Beri Rp 2 M ke Luthfi Hasan

Sefti Sanustika, istri Ahmad Fathanah membantah pernah memberikan Rp 2 miliar kepada mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Sefti Sanustika, istri Ahmad Fathanah membantah pernah memberikan Rp 2 miliar kepada mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Sefti pun siap membuktikannya dalam persidangan.

"Rp 2 miliar itu nggak ada. Nggak ada, nggak pernah. Kalau nggak percaya kita buktikan di pengadilan," ujar Sefti sebelum menjenguk suaminya yang ditahan di Rutan KPK, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Sefti yang datang mengenakan busana serba hijau ini pun tampak buru-buru menuju rutan yang ada di lantai dasar gedung KPK. Sambil menenteng sebuah bungkusan makanan, pedangdut itu pun berusaha meninggalkan kerumunan wartawan. "Sudah ya, nanti saja, ini mau jenguk," kata Septi.

Sebelumnya, dalam surat dakwaan perkara suap impor daging sapi tercatat, Septi pernah memberikan uang senilai Rp 2 miliar kepada Luthfi yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden PKS dan anggota Komisi I DPR.

Jaksa dalam dakwaannya menduga uang dalam pecahan Rp 100 ribu tersebut berasal dari tindak pidana korupsi suaminya, Ahmad Fathanah. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini