Sukses

SBY Beri Penghargaan ke Ribuan Anggota Polri

Presiden SBY selaku inspektur upacara memberikan penghargaan kepada ribuan anggota Polri.

Dalam upacara HUT ke-67 Bhayangkara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku inspektur upacara memberikan penghargaan kepada ribuan anggota Polri, mulai perwira tinggi sampai brigadir polisi.

Informasi yang diterima Liputan6.com, ada sekitar 4.625 anggota Polri yang mendapat penghargaan tanda kehormatan dan tanda jasa dari Presiden SBY.

"Polri tidak pernah absen atas keamanan negara. Atas nama negara, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan yang setinggi-tingginya. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada sesepuh Polri, yang lebih dulu membangun Polri," kata SBY dalam sambutannya di Markas Komando Brimob (Markobrimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2013).

Penerima sejumlah penghargaan itu diwakili oleh Brigjen Basarudin Basa, Kombes Sutrisno Yudi Setiawan, I Ketut Ahmad Yani, dan dan Brigadir Gusti Nyoman Wardana.

"Untuk penghargaan nomor urut 871 sampai 4625 masing-masing menerima bintang kehormatan Nararya," kata pejabat Polri yang membacakan surat keputusan Presiden SBY tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY, Ibu Negara, Wapres Boediono beserta Istri, serta para petinggi Mabes Polri disuguhkan acara peragaan terjun payung, peragaan bela diri, dan peragaan sistem kemanan menjelang pemilu.

Tema HUT Bhayangkara yang diangkat kali ini adalah 'Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Penegakan Hukum, dan Keamanan Dalam Negeri, Mantap Sukseskan Pemilu 2014'. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.