Sukses

[VIDEO] Pilkada Karanganyar, Cabub-Cawabub Siap Bertarung

Pendaftaran para calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar di KPU setempat telah ditutup pada Minggu 30 Juni.

Pendaftaran para calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar di KPU setempat telah ditutup pada Minggu 30 Juni. 3 Pasangan cabup dan cawabup bersiap untuk bersaing dalam Pilkada Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 22 September mendatang.

Dalam tayangan Liputan6 SCTV, pendaftaran cabup dan cawabup itu, pasangan yang pertama mendaftar yaitu pasangan Yuliatmo dan Rohadi. Ketika mendaftar di KPU setempat, kedua pasangan itu terlihat ditemani iring-iringan karnaval dan musik hadrah.

Selang beberapa jam kemudian, pasangan lainnya yang juga akan bersaing dalam Pilkada Karanganyer, Aris Wuryanto dan Wagiyo yang diusung oleh 12 partai non-parlemen ini mendaftaran diri dengan menggunakan sepeda motor menuju KPU.

Sementara pasangan terakhir yang mendaftarkan yakni pasangan Paryono dan Diah Shintawati. Paryono dan Diah Shintawati sendiri diusung oleh PDIP dan partai lainnya.

Jika pada tahap verifikasi 3 pasangan cabup dan cawabup tersebut lolos persyaratan administrasi, selanjutnya mereka akan menjalani tes kesehatan pada hari ini di RSUD Karanganyar. Penetapan cabup dan cawabup yang akan bertarung pada pesta demokrasi di Kabupaten Karanganyar akan digelar pada 4 Agustus 2013 mendatang. Selanjutnya pengundian nomor urut cabup dan cawabup akan dilaksanakan pada 21 Agustus. (Han/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini