Sukses

[VIDEO] Pembagian BLSM di Kantor Pos Purwakarta Sepi Pengunjung

Pembagian BLSM di Kantor Pos Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 30 Juni tampak sepi pengunjung.

Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 30 Juni tampak sepi. Menurut sejumlah warga, pembagian BLSM yang sudah dibagikan sejak beberapa waktu lalu itu tidak tepat sasaran, karena warga penerima merupakan keluarga mampu.

Liputan 6 SCTV menayangkan, Senin (1/7/2013), sejumlah kursi yang disediakan pihak kantor pos banyak yang tidak ditempati, karena warga yang seharusnya berhak memperoleh bantuan tersebut justru tidak ada. Disinyalir bantuan BLSM itu tidak tepat sasaran. Karena warga yang mengambil bantuan justru dari keluarga yang mampu, karena terlihat memakai perhiasan emas dan menggunakan telepon seluler.

Menurut Kepala Kantor Pos Purwakarta, Dody Frisenaldy sebanyak 48.354 warga Purwakarta menerima BLSM yang tersebar di 10 kantor pos kecamatan.

Pemerintah pusat mengucurkan dana BLSM itu sebesar Rp 300 ribu untuk warga miskin sebagai kompensasi terhadap kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.