Sukses

[VIDEO] Kuota Haji Dikurangi, Jemaah Haji di Surabaya Resah

Keputusan mengenai pengurangan kuota jamaah haji ini membuat para calon jamaah haji ini resah

Sebanyak 30 calon jemaah haji dari kelompok bimbingan haji di Jalan Raua Jemur Sari, Surabaya, Jawa Timur, dipastikan gagal berangkat haji tahun ini. Gagalnya mereka untuk menginjak Tanah Suci Mekah dikarenakan keputusan pemerintah Arab Saudi yang mengurangi kuota haji sebesar 20 persen bagi seluruh jemaah haji di Indonesia.

Liputan6 SCTV memberitakan, Senin (1/7/2013), awalnya sebanyak 250 calon jemaah haji dari kelompok bimbingan ibadah haji di Jalan Raya Jemur Sari, Surabaya dikumpulkan di auditorium untuk sosialisasi pengurangan 20 persen kuota haji Indonesia tahun ini.

Keputusan mengenai pengurangan kuota jemaah haji ini membuat para calon jemaah haji ini resah. Karena kebijakan tersebut, menyebabkan 30 calon jemaah haji dari kelompok haji itu gagal berangkat tahun ini.

Dirjen perjalanan haji sebelumnya telah memberikan pemberitahuan kepada kelompok haji tersebut, sebanyak 30 calon jemaahnya gagal berangkat. Akibat pengurangan kuota tersebut, kini puluhan calon jemaah haji tersebut berharap dapat menunaikan ibadah haji tahun depan. (Han/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini