Sukses

Pramono Edhie di DP Demokrat, LIPI: Tidak Signifikan dan Menonjol

Pramono Edhie Wibowo menjadi bagian Partai Demokrat tidak akan berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas partai.

Pengamat politik dari LIPI, Syamsuddin Haris mengungkapkan, bergabungnya Pramono Edhie Wibowo menjadi bagian Partai Demokrat tidak akan berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas Partai Demokrat.

"Tidak siginifikan, Pramono Edhie tidak punya prestasi menonjol. Di militer juga biasa saja," kata Syamsuddin usai menghadiri acara konferensi pers ‘Menolak RUU Ormas, Menolak Hegemoni Negara' di Kantor LBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013).

Syamsuddin juga mempertanyakan apa kebijakan Partai Demokrat menarik Pramono Edhie sebagai anggota dewan pembina (DP) partai. "Pramono Edhie duduk tiba-tiba di dewan pembina, ini kan suatu hal yang janggal. Dewan pembina itu diduduki dan dimiliki hak istimewa pendiri Demokrat, tapi ini malah Pramono Edhie," tuturnya yang mengenakan kemeja merah dan celana jeans.

Pada intinya, lanjut Syamsuddin, bergabungnya Pramono Edhie tidak akan banyak mengubah internal partai. "Saya melihat tidak akan banyak mengubah secara internal, karena dia bukan kader tapi militer yang  muncul di akhir. Kenapa internalnya diam? Karena dia (Pramono Edhie) adalah adiknya Ibu Ani atau adik ipar SBY," terang Syamsuddin. (Han/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini