Sukses

Berkostum Kaisar, Jokowi: Jangan Injak Taman, Itu Duit Rakyat

Dari atas panggung, Jokowi memberi beberapa pesan-pesan kebersihan untuk warga Jakarta.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi tampil bak kaisar, ksatria, atau seorang raja dari kerajaan China. Kostum unik yang digunakannya lengkap dengan mahkota yang menjulang sekitar 0,5 meter. Belum lagi dengan tunggangan kuda, lengkap sudah seperti Raja Jokowi di arena Jakarnaval.  

Saat tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jokowi turun dari kudanya, Minggu petang (30/6/2013). Jokowi lalu naik ke atas panggung kecil yang sudah disiapkan di depan Pos Polisi di kawasan itu.

Dari atas panggung, Jokowi memberi beberapa pesan-pesan kebersihan untuk warga Jakarta. Jokowi mengingatkan agar warga jangan membuang sampah sembarangan.

"Jangan injak-injak taman. Tuh, ada yang menginjak taman (sambil menunjuk). Menanam taman itu pakai duit rakyat. Nanti diganti pakai duit rakyat," kata Jokowi.

Jokowi juga mengimbau warga untuk membersihkan lingkungan di pemukiman masing-masing. Terutama kebersihan selokan dan saluran air lainnya. "Kalau nggak dibantu masyarakat, saya nggak yakin Jakarta akan menjadi kota bersih dan bebas banjir," kata Jokowi.

Acara Jakarnaval ini dihelat dalam rangka HUT ke-486 Jakarta. Acara ini sudah disiapkan sejak 3 bulan lalu. "Semoga yang disiapkan 3 bulan ini bisa menjadi kebanggaan DKI," tambah Jokowi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini