[VIDEO] Isi Liburan dengan Jadi Joki Karapan Sapi di Sulbar

on Jun 30, 2013 at 19:49 WIB

Ada beragam cara untuk mengisi liburan sekolah seperti belajar bahasa asing, belajar seni karawitan, atau joki karapan sapi bisa menjadi pilihan. Seperti anak-anak di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang mengisi liburan dengan belajar bahasa Inggris.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (30/6/2013), di tepi danau yang tenang, anak-anak di Polewali Mandar, belajar bahasa inggris untuk mengisi waktu liburan sekolah. Sementara untuk siswa remaja, mereka melatih percakapan dan diskusi dalam bahasa Inggris. Tepi sungai dipilih, agar mereka bisa berekreasi sambil belajar. Tentu saja agar mereka semakin menguasai bahasa asing.

Di Probolinggo, Jawa Timur, saat musim tanam para petani menggelar karapan sapi brujul atau sapi bajak sawah di sawah berlumpur. Ajang ini menarik minat para pelajar yang sedang liburan. Mereka antusias mencoba menjadi joki karena bisa menambah uang saku.

"Lumayan untuk uang jajan apalagi kalau jadi pemenang," kata Taufik yang ikut jadi joki.

Festival Gamelan di Sukoharjo, Jawa Tengah, juga diiikuti puluhan pelajar yang berasal dari 23 kelompok karawitan. Selain mengasah kemampuan dalam mempelajari seni budaya lokal, mereka juga melatih rasa percaya diri dengan tampil di muka umum dalam konser 24 jam nonstop. Jadi, bila Anda atau anak Anda sedang berlibur segera saja cari kegiatan positif untuk mengisi liburan. (Adi/Frd)

Credit Adi

Suka artikel ini?

0 Comments