Sukses

Jokowi Buka Jakarnaval, Ribuan Warga Berjejalan Sepanjang Jalan

Warga menyemut mulai dari depan Balaikota menjulur ke pedestrian hingga ke arah Bundaran HI.

Ribuan warga DKI Jakarta menyambut antusias acara Jakarnaval. Warga sudah menyemut mulai dari depan Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, menjulur ke pedestrian hingga ke arah Bundaran Hotel Indonesia.

Pantauan Liputan6.com di depan Balaikota DKI, Minggu petang (30/6/2013), meski acara berlangsung mulai pukul 15.00 WIB namun ribuan warga sudah membanjiri lokasi karnaval beberapa jam sebelum acara berlangsung.

"Ini acara bagus banget. Jarang-jarang ada acara beginian, makanya dari pagi sudah di sini," ujar Suci, warga Depok yang datang bersama dua putrinya itu.

Suci berharap acara ini dapat berlangsung rutin setiap tahun. Sehingga menjadi ajang budaya DKI Jakarta. "Kan jadi buat rekreasi warga Jakarta kalau acara ini ada terus," ujarnya.

Acara yang sudah disiapkan selama 3 bulan ini juga menjadi pusat perhatian warga dengan mengabadikan momen langka ini. Hampir sebagian besar pengunjung mengabadikan momen ini dengan kamera handphonenya.

Acara bertema Keajaiban Ondel-ondel ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI didampingi pejabat tinggi Pemprov DKI. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.