Sukses

Sutan Bhatoegana: Pramono Edhie Gabung, Demokrat Makin Kuat

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menegaskan, bergabungnya Pramono Edhie tentu akan menambah kekuatan Partai Demokrat.

Bergabungnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo ke internal Partai Demokrat dinilai sebagai hal yang positif. Terutama bagi kelangsungan partai belambang mercy ini menjelang Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menegaskan, bergabungnya Pramono Edhie tentu akan menambah kekuatan Partai Demokrat.

"Pertimbangannya kan banyak tokoh yang masuk Partai Demokrat, jadi lebih baik. Maksudnya, lebih banyak lagi yang gabung tentu akan membuat PD lebih kuat dan mapan," jelas Sutan di Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Masuk menjadi kader Demokrat, Pramono Edhie langsung menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Pembina. Hal ini memunculkan spekulasi: karena Pramono Edhie adalah adik ipar Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia mudah mendapatkan jabatan tinggi di partai yang identik dengan warna biru itu.

Menurut Sutan, hal itu tidak menjadi masalah. Namun ia menekankan, siapa saja yang dipilih tentu harus mempunyai kapasitas dan kapabilitas.

"Saya kira kita harus objektif melihatnya. Siapa saja yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk dimajukan, itu hal yang biasa. Dekat atau tidaknya bukan alasan untuk tidak mengajak seseorang untuk berjuang bersama," tutup Sutan.

Pramono Edhie bergabung ke Demokrat setelah ditetapkan melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Demokrat di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Sabtu 29 Juni 2013 kemarin. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.