by Rochmanuddin

Lokasi Kebakaran di MOI Kelapa Gading Dijaga Ketat

  • Peristiwa
  • 0
  • 30 Jun 2013 11:43
Kebakaran melanda outlet pakaian pada Sabtu 29 Juni 2013 malam, di pusat perbelanjaan Mall of Indonesia (MOI) di Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Aktivitas MOI Kelapa Gading berlangsung seperti biasa. Toko pakaian yang terbakar itu ditutupi kertas menyerupai dinding.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (9/6/2013), sejumlah petugas keamanan internal atau satpam berjaga di sekitar toko yang terbakar. Mereka tidak memperkenankan wartawan mendekati lokasi atau pun mengambil gambar.

Lokasi kebakaran ditutup rapat menggunakan kertas putih, hingga menyerupai dinding. "Nggak boleh ambil gambar mas ya," ujar seorang sekuriti kepada sejumlah juru kamera yang datang.

Pihak keamanan yang enggan menyebut namanya itu juga tidak mau memberikan keberadaan Humas MOI untuk ditanyai penyebab kebakaran. "Humasnya nggak ada hari ini. Kalau mau besok aja," imbuh sang petugas.

Kebakaran itu mengakibatkan ratusan pengunjung MOI panik. Kobaran api di dalam toko pakaian di Blok G/F No 8 lantai 1 itu mengakibatkan kepulan asap pekat memenuhi hampir seluruh bagian dalam mal. Seluruh pengunjung dan pedagang diminta segera meninggalkan gedung perbelanjaan tersebut.

Sebanyak 20 mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran. Penyebab kebakaran diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik. Tak ada korban jiwa namun kerugian akibat insiden itu diperkirakan mencapai Rp 750 juta. (Adi/Ism)



(Adi)
Comments
Sign in to post a comment