Sukses

Ada Jakarnaval 2013 di Bundaran HI, Arus Lalin Ditutup

Sebanyak 500 peserta dan mobil-mobil hias akan berparade mulai dari Balaikota Jakarta hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Jakarnaval 2013 dalam rangka HUT ke-486 Kota Jakarta digelar, Minggu (30/6/2013) sore nanti. Sebanyak 500 peserta dan mobil-mobil hias akan berparade mulai dari Balaikota Jakarta hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam karnaval ini, akan dipamerkan berbagai jenis kostum bertema "Keajaiban Ondel-Ondel" karya siswa-siswi SMA/SMK se-DKI Jakarta. Untuk memperlancar acara yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB ini, Dinas Perhubungan DKI bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan mengalihan arus lalu lintas.

Berikut skenario pengalihan arus itu:

1. Pada pukul 14.00 WIB, akan dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan untuk  parkir kendaraan karnaval dan peserta karnaval.

2. Mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB, penutupan juga akan dilakukan untuk Jalan MH Thamrin sisi Timur (Bundaran Patung Kuda - Bundaran HI).

3. Untuk pergerakan Timur-Barat dan Barat-Timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai dengan Bundaran HI seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang akan dilakukan penutupan yang sifatnya situasional yaitu saat karnaval melintas baru akan dilakukan penutupan. Sementara pergerakan dari Timur-Selatan dan Barat-Selatan, yaitu Jalan Medan Merdeka, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin dilarang selama karnaval berlangsung. Begitu pun dengan lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Kebon Kacang menuju Jalan MH Thamrin.

4. Untuk pergerakan Utara-Selatan dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran HI dilakukan penutupan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif pergerakan diarahkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan sisi Utara atau Jalan Budi Kemuliaan dan seterusnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.