Sukses

Kebakaran MOI Kelapa Gading Padam, Kerugian Sekitar Rp 750 Juta

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi hampir 2 jam di MOI itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 750 juta.

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara telah berhasil memadamkan api di salah satu toko pakaian di Mal of Indonesia (MOI), Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi hampir 2 jam itu mengakibatkan kerugian yang cukup besar, yaitu sekitar Rp 750 juta.

"Kerugian diperkirakan Rp 750 juta. Itu kira-kira secara keseluruhan. Cuma di satu toko itu saja," ujar Petugas Operator Sudin Damkar Jakarta Utara Herwanto kepada Liputan6.com, Sabtu (29/6/2013).

Ia melanjutkan, kebakaran cukup besar sehingga menghanguskan semua pakaian yang berada di dalam toko Azura di Blok G/F No 8 lantai 1. Beruntung api tidak sempat menjalar ke toko-toko di sekitar lokasi timbulnya api.

"Semua ludes terbakar. Ada kemungkinana apinya muncul dari stok-stok pakaian yang ditumpuk dan tidak tahu kalau ada stop kontak di bawahnya, karena isinya baju jadi api mudah membesar. Sekarang toko itu penuh air," kata Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Damkar Jakarta Utara, Nurdin Silalahi menambahkan.

Menurut Nurdin, saat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, para pengunjung yang melihat asap dan api dari toko tersebut sempat panik dan berlari keluar gedung. Lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran pun sempat macet total. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini