Sukses

Terbakar Hampir 2 Jam, Api di MOI Padam

Kebakaran yang terjadi di gedung Mal of Indonesia (MOI), Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah padam.

Kebakaran yang terjadi di gedung Mal of Indonesia (MOI), Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (29/6/2013), telah berhasil dipadamkan. Menurut petugas operator Sudin Damkar Jakarta Utara, Herwanto, titik kebakaran terjadi di salah satu toko pakaian yang berada di Blok G/F No 8 lantai 1.

Namun, setelah menurunkan sebanyak 12 unit pemadam kebakaran, akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. "Dari toko Azura. Sudah padam jam 22.00 tadi. Ada 12 unit damkar. Pemadaman cukup lama ya, kurang lebih dari jam 20.45 sampai 22.00," ujar Herwanto kepada Liputan6.com.

Ia menambahkan, saat ini kondisi gedung sudah cukup kondusif dan tidak ada korban jiwa atau terluka. Sebab, petugas dengan cepat mengevakuasi para pengunjung keluar gedung.

Herwanto juga membantah kabar bahwa penyebab kebakaran dari tabung gas yang meledak. "Tidak ada tabung yang meledak. Kebakaran diduga terjadi dari arus pendek," kata Herwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.