Sukses

Cari 250 Dinamit yang Hilang, Polisi Sweeping Jalur Pantura

Jajaran Polres Lamongan, Jawa Timur, Sabtu malam, melakukan sweeping seluruh mobil boks dan pribadi yang melintas di Jalur Poros Pantura.

Jajaran Polres Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2013) malam, melakukan sweeping seluruh mobil boks dan pribadi yang melintas di Jalur Poros Pantura. Sweeping tersebut dilakukan petugas pascahilangnya 250 dinamit dari Bogor.

Hilangnya bahan peledak pada Kamis 29 Juni lalu itu mendapat tanggapan serius dari jajaran aparat kepolisian Polres Lamongan. Petugas gabungan dari unsur Satuan Lalulintas, Serse. Intel, Sabhara, dan Provos Lamongan langsung melakukan pemeriksaan terhadap mobil boks yang melintas.

Petugas yang berada di lokasi langsung men-sweeping dan menghentikan mobil boks. Satu persatu mobil boks di periksa petugas, bahkan mobil pribadi pun tak lepas dari pemeriksaan petugas.

Tidak hanya itu, petugas juga membongkar muatan kendaraan boks yang dicurigai membawa sesuatu yang berbahaya, seperti bahan peledak dan senjata api. Tindakan petugas ini dilakukan untuk upaya pencarian 250 dinamit yang hilang dan di prediksi bisa masuk ke wilayah Lamongan.

Meski dalam pemeriksaan kali ini  polisi tidak menemukan 250 dinamit yang hilang tersebut, namun rencananya pemeriksaan terus dilakukan terutama sejumlah jalur pintu masuk wilayah Lamongan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.