Sukses

Jokowi: Adik Prabowo Penyayang Hewan, Jadi Bagus di Ragunan

Jokowi menyatakan tindakan wakilnya (ahok) menempatkan Hashim Djojohadikusumo sudah benar untuk membenahi Ragunan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengangkat adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, sebagai Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan.

Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Joko Widodo menyambut baik penunjukkan Hashim. Menurut Jokowi, apa yang dilakukan Ahok sangat tepat, terlebih, Hashim merupakan salah seorang pecinta fauna.

"Ya bagus dong, beliau itu kan penyayang binatang, tahu manajemen. Saya kira beliau orang yang tepat," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu, (29/6/2013).

Selain itu, yang terpenting menurut Jokowi, penunjukkan Hashim dikarenakan juga berkenan menggelontorkan uang bagi pembangunan kebun binatang tersebut.

"Saya kira ketika beliau ditunjuk, beliau juga mau keluar duit untuk memperbaiki," kata Jokowi.

Ditanya kapan dirinya akan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jokowi hanya menjawab singkat sambil tersenyum. "Belum, nanti kalau sudah baik, baru kesana," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok beralasan keputusannya tersebut telah tepat sebab track record Hashim sebagai pengusaha sukses cukup baik, sehingga kemungkinan korupsi pun sangat kecil. Selain itu, Pemprov DKI juga membutuhkan jaringan Hashim yang sangat luas, hingga ke luar negeri.

"Makanya kita taruh Pak Hashim. Pak Hashim kan nggak mungkin korupsi. Dan dia memang orang yang hobi kan untuk urusan binatang dan jaringan dia di dunia tinggi. Kerja sama antarkebun binatang bisa terjadi," ujar Ahok. (Sul/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini