Sukses

[VIDEO] Kena Razia Busana Muslim, Warga Aceh Disuruh Pakai Rok

Tak hanya wanita dewasa yang tak berpakaian muslimah terjaring, sejumlah pelajar juga terjaring razia karena memakai celana pendek.

Jelang bulan suci Ramadan, polisi syariat Islam melancarkan razia busana muslim dan muslimah di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. Puluhan wanita yang tidak berbusana muslim terjaring razia.

Sejumlah petugas gabungan turun ke jalan protokol untuk merazia warga yang tidak mengenakan busana muslim dan muslimah. Tak hanya wanita dewasa yang tak berpakaian muslimah terjaring, sejumlah pelajar juga terjaring razia karena memakai celana pendek.

"Ini sesuai dengan aturan qanun syariat Islam nomor 11 tahun 2002 tentang busana muslim," kata Usman Kelana, Komandan Polisi Syariat, dalam tayangan Liputan 6 SCTV Siang, Sabtu (29/6/2013).

Mereka yang terjaring razia tidak dikenai sanksi tetapi hanya dinasihati dan diminta membuat surat perjanjian agar tidak mengulanginya. Usai mengikuti pengarahan para pelangggar syariat diizinkan pulang dengan syarat mengenakan kain sarung maupun rok. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini