Sukses

SBY: BLSM Sesuai Pakta Integritas Demokrat

SBY menerangkan pengurangan subsidi BBM sangat kental dengan nuansa Politik

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, program yang mengikuti pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) tersebut merupakan salah satu wujud dari keberpihakan Partai Demokrat terhadap rakyat miskin.

"Pakta Integritas juga soal keberpihakan kader Demokrat untuk rakyat miskin. Program pemerintah yang didukung Partai Demokrat, soal BLSM, dan paket bansos ini jadi wujud nyata kami berpihak pada yang membutuhkan," kata SBY, dalam Rakornas Demokrat bertema 'Siap Berkarya Kembali dan Siap Menang di 2014', di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Pengagas Partai Demokrat tersebut menerangkan, pengurangan subsidi BBM juga sangat kental sekali dengan nuansa politik, dimana salah satunya, adanya desakan untuk tidak memberikan bantuan sosial berupa BLSM.

"Politik memang dinamis, memang menjebak kita, dinaikkan harga bbm, tapi mencegah pemberian bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Tapi membantu rakyat itu harga mati bagi saya, wajib hukumnya. Ekonomi selamat, rakyat miskin bisa dibantu," papar suami Ani Yudhoyono tersebut.

Setelah itu, raut wajah SBY pun tampak tegang setelah mengatakan hal tersebut dan mengisi keheningan untuk beberapa detik dengan mata nanar menatap semua peserta Rakornas.

SBY pun melanjutkan, kader Demokrat wajib untuk menjaga kelancaran pembagian progam bantuan sosial tersebut. "Wajib hukumnya, sampaikan kepada kader Demokrat di seluruh tanah air untuk membantu salurkan dan menjaga kelangsungan bantuan seperti raskin, program keluarga harapan, beasiswa keluarga miskin dan tidak lupa BLSM," tegasnya. (Sul/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.